About

Tuesday 14 March 2017

ARTIKEL TENTANG RAJA SALMAN

ARTIKEL TENTANG RAJA SALMAN


Halo guys , balik lagi bersama gue Anugrah Dwi Kusuma. Lama bgt ga ngeblog gara-gara lupa klo gue punya blog. Hahahaha oke lanjut.
Kali ini pak Sugiarta nyuruh bkin tugas yang menurut gue "gokil" banget ya. wkwwk . Guru pkn yang paling humoris dan bisa mengocok perut siswa siswinya.Favorit dah pokoknya asik coy klo diajar sama dia. . Lanjut aja ya. Ini beberapa artikel yang gue buat sesuai dengan berita2 si raja Salmon Salman yang bener2 menggemparkan internet. Saking gemparnya, banyak meme meme bermunculan. Hahaha. oke. lanjut.


Disclaimer : Ini sebenarnya belom jadi artikel utuh ya. Cuma bisa dijadiin bahan yg bener2 mantafff untuk dibikin jadi artikel. Gue nyomotnya dari kompas.net dimana elu bisa dapetin berita2 yang aktual dan bermanfaat coy. Pokoknya, lo tinggal edit aje britanye jadi artikel dan ilangin tuh segala unsur beritanya misalnya , pake tanda petik dsb. Gampang. 


Bahan Artikel Pertama : 

Liburan di Bali, 

Raja Salman Menghabiskan Banyak Biaya

      Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bali membawa berkah bagi Pulau Dewata ini.  Selain memberikan dampak positif pada citra Bali, kunjungan Raja Salman juga memberikan dampak finansial secara langsung.

Rombongan Raja Salman tercatat sebagai rombongan VVIP pertama yang fullbook satu hotel mewah di kawasan Nusa Dua dengan durasi waktu relatif panjang.
Wakil ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali Anak Agung Adhi Ardana mengatakan, kedatangan rombongan Raja Salman secara otomatis membawa keuntungan dari sisi finansial.
Berdasarkan catatan PHRI rata-rata wisatawan di Bali menghabiskan uang (spend of money) pada angka 100 dollar AS-150 dollar AS per hari. Angka ini untuk kategori umum. Sementara rombongan Raja Salman masuk kategori VVIP.
“Kalau tamu VVIP seperti Raja Salman biasanya spend of moneynya antara 300 dollar AS– 500 dollar AS, bahkan bisa mencapai 1.000 dollar AS per hari, kalikan saja dengan 1.500 tamu lalu dikalikan 9 hari mereka di Bali,” kata Gung Adhi kepada Kompas.com, Senin (13/3/2017).
Biaya ini sudah termasuk penginapan, konsumsi, belanja oleh-oleh dan lainnya. Hitungan ini tentu belum termasuk tim pendahulu Raja Salman yang sudah tiba sebelum kedatangan Raja Salman.
“Kalau dirata-ratakan mereka bisa menghabiskan Rp 25 miliar di Bali dalam sehari,” kata Gung Adhi.
Dengan durasi kunjungan selama 9 hari, rombongan Raja Salman diperkirakan mengeluarkan dana sebesar Rp 225 miliar selama liburannya di Bali.
Selain itu, citra pariwisata Bali juga terangkat. Menurut dia,  dampak kedatangan Raja Salman akan mulai terlihat 6 bulan mendatang. Sebab wisatawan biasanya melakukan perencanaan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.
Sementara, Ketua Gabungan indistru pariwisata (GIPI) Bali Gus Agung Gahawisri mengatakan, kedatangan Raja Salman sangat mendongkrak citra pariwisata Bali di tengah ramainya perang tarif akibat jumlah akomodasi yang mulai overload.
Menurut dia, dengan perhatian media yang begitu besar, maka secara otomatis nama Bali turut diangkat. Apalagi jika, pangeran Arab Saudi menggunggah kegiatannya melalui media social seperti Twitter, FacebookInstagram, dan media sosial lain.
“Saya berpikir tidak masalah jika mereka tidak menghabiskan banyak uang untuk belanja, jauh lebih menguntungkan kalau para pangeran men-share kegiatan mereka di Bali melalui media sosial,” kata Gus Agung.
Gubernur Bali I Made Mangku Pastika juga memberi catatan yang sama. Apalagi Raja Salman betah di Bali lalu memperpanjang masa liburan.
Namun, Pastika berharap pihak Arab Saudi memberikan kritik jika memang ada hal-hal yang kurang berkenan selama di Bali.
“Kepada duta besar Indonesia untuk Arab Saudi saya minta agar menyampaikan kepada kita jika memang ada kritik atau keluhan Raja Salman selama berada di Bali,” kata Pastika.


Artikel Kedua : 

Raja Salman Sering Makan Malam di Pinggir Pantai

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus G Golose mengatakan, Raja Salman lebih banyak menghabiskan waktu di Hotel St Regis. Berbeda dengan rombongan lainnya lebih sering keluar dan mengunjungi tempat-tempat wisata. Walau demikian Raja Salman sangat menikmati kondisi tersebut.
"Raja sangat menikmati liburannya di Bali, dia sering makan malam di pinggir pantai," kata Golose saat ditemui di Mapolda Bali Rabu (8/4/2017).
Sementara anggota rombongan banyak menghabiskan masa liburan di luar hotel, mulai dari Kuta, Seminyak, Jimbaran sampai Ubud.
Golose menggambarkan Bali di mata Raja Salman seperti film "Eat, Pray, Love". Artinya apa yang ingin dicari dan diminati ada di Bali.
"Seperti di film kan, kalau mau makan di Bali ada, mau berdoa juga bisa dan cinta tentunya," kata Golose.
Ia menyebutkan, saat tiba di Bali tim Raja Salman sempat berbincang dengan Golose mengenai kemungkinan apakah Raja Salman akan betah di Bali atau tidak. Ketika itu Golose berani mengatakan bahwa Raja Salman akan betah di Bali.
"Saya bilang ke mereka Raja pasti akan betah, buktinya sekarang Raja perpanjang masa liburan," kata Golose.
Sebelumnya Raja Salman berencana menghabiskan masa liburan di Bali pada 4-9 Maret. Raja Salman kemudian memperpanjang masa liburan selama 3 hari sampai Minggu (12/3/2017).
Selama berada di BaliRaja Salman menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali.

YOOKK LANJOTTT ARTIKEL KETIGA 

Rombongan Raja Salman Shalat Jumat di Masjid Puja Mandala

Abdullah tiba di Masjid Ibnu Batutah pada pukul 11.30 Wita menggunakan Mercedes type E200. Abdullah didampingi salah seorang stafnya.
Dari tempat parkir Abdullah langsung menuju tempat wudhu yang terletak di areal masjid. Selain Abdullah juga terlihat belasan anggota rombongan tiba di di masjid menggunakan mobil mewah.
Bahkan mereka sempat menyapa awak media yang menunggu sejak pagi di tempat tersebut dengan ucapan Assalamualaikum sambil melambaikan tangan. Namun belum ada tanda - tanda Raja Salman akan datang ke masjid ini untik menunaikan shalat Jumat.
Sebelumnya, Danrem Wiratsatya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa mengatakan, disiapkan dua skenario untuk lokasi shalat jumat Raja Salman selama di Bali. Yakni skenario shalat di luar dan dalam hotel.
Menurut Cantiasa jika skenario di luar Hotel maka pilihannya adalah masjid yang terletak di kompleks Puja Mandala, Bukit Kampial, Nusa Dua, Bali.
"Ada dua skenario, tetap di dalam hotel atau di masjid yang di Puja Mandala itu," kata Cantiasa, Kamis (9/3/2017) di Nusa Dua.
Menurut dia pihak pengamanan Kerajaan Arab telah mensurvei Masjid Agung Ibnu Batutah yang terletak di kawasan kompleks Puja Mandala untuk persiapan shalat Raja Salman. Tim ini melakukan survei pada pertengahan bulan Februari lalu.
"Tim mereka sudah survei, apakah jadi di sana atau tidak belum ada informasi sampai saat ini," kata Cantiasa.
Karena itu pihaknya siap memberikan pengawalan jika Raja Salman pada akhirnya memutuskan shalat di luar Hotel.

Artikel Keempat : 

Raja Salman Ternyata Sosok yang Humoris...

Lukman pun menceritakan salah satu momen saat Raja Salman melawak di depan dirinya dan juga Presiden Joko Widodo. Momen itu tepatnya terjadi saat Raja Salman dan Jokowi hendak melakukan pertemuan di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017) lalu.
Saat itu, Raja Salman menyebut fotografer yang mengabadikan pertemuan bilateral dengan istilah saudara setan.
"Tapi bahasa bercanda," ucap Lukman di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (10/3/2017).
Rupanya, candaan itu mengacu pada pandangan sebagian ulama di Arab Saudi yang masih beranggapan bahwa fotografer dan juru kamera yang adalah sebuah pekerjaan yang haram.
Untungnya, penerjemah bisa menyampaikan pesan humor dari Raja Salman itu dengan tepat sehingga akhirnya Jokowi dan semua yang ada dalam pertemuan itu tertawa mendengarnya.
"Biasanya Raja itu kan kesannya untouchable, tidak tersentuh. Tapi ini beliau orangnya sangat humoris, cepat membuat akrab," tambah Lukman.


OKE COY, UDAH DULU YA SEKIAN AJE TUGAS YG BENER2 BIKIN GUE MERINDING KETIKA DENGERNYA. WKWKWK MAIN GAME DOLO COY. BYE BYE NANTI KALAU ADA TUGAS YG ANEH LAGI GUE BAKAL SHARE DAN CERITA DI BLOG GUE INI. BYE YA. OKE LANJUT> !
#artikeltentangrajasalman #artikelrajasalman #artikelrajasalman #rajasalman #tentangrajasalman #artikel #contohartikel #contohrajasalman #rajasalmanbindaud 

0 komentar:

Post a Comment