About

Wednesday 15 March 2017

BIKIN TUGAS BERJAMA'AH

Halo Baruu... !!!
Pagi ini gw mau cerita tentang pengalaman gue (yang berulang-ulang) paling menyenangkan sekaligus paling unik di dunia

YAK APALAGI SELAIN ....
MEMBUAT TUGAS BERJAMA'AH dari lintas kelompok hingga lintas kelas. wkwkwk untuk foto dan video lengkap tugas berjamaah silahkan cek DISINI


Oke.. lanjottt.... 
Btw, you will never walk alone so you have to help another and heal yourself with love... #eaaaaa





























ITU FOTO FOTO DARI RANDOM TUGAS YAK BERCAMPUR ADA YANG PAS BIKIN PERPECTUAL MOTIONwith Gravity, ada pas bikin mobil2an, nanti pas bikin proyek fisika dll. 
NANTI HERON FOUNTAIN DI POSTINGAN SELANJUTNYA. 

Jujur, dulunya, rumah gue dipake tempat kerja sama ayah. Dan sekarang udah jarang karena ayah udah sering di DPS. Jadi gue bebas pake wi-fi. Nah, klo kerja kelompok konek wifi terus kan lebih mudah yak. Ditambah lagi banyak ruangan kosong kamar mayat di rumah gue nih. Jadinya makin luas untuk bisa main petak umpet main..  

Sudah menjadi cerita jaman dulu ya, kalau bikin tugas itu pasti dadakan. Karena kesibukan masing-masing kali..dimulai dari alasan ngurusi bisnis di toilet, lagi bantu emak, lagi mager, dsb. Gue mah siap siap aja tapi ya alesannya sama.. "MAGER" hahahaha.


Yang gue omongin disini bukan nugas sebagai 1 kelompok yak, tapi nugas dengan berbagai macam kelompok dari kelompok menari, menenun, merajut, ehhhh kebanyakan. WKWK
Maksudnya, dari semua kelompok yg di kelas, ya semuanya pada nimbrung dan membentuk satu kesatuan. Itu bener bener momen paling mengharukan yang pernah ...eh sorry2 terlalu alay. 

SISTEM KERJA SEMALAM !!!!


Bukan lain dan tidak bukan.. ini merupakan slogan yang tepat buat satu kesatuan kelompok gue. Tapi kalau kepepet, apapun bisa jadi cepet cuma hasilnya agak agak wkwkwk. 
Dan kalau kerja rame-rame pastilah banyakan ngobrol, main, nonton YUCUB eh salah maksudnya Youtube, dsb. Yang main mah cuma 2 otak atau 3 otak. Tapi jujur ketika bikin powerpoint gue mager banget jadi gue suruh temen yg lain. Atau gak, gue yg bikin tapi walaahhhh desainnya jelek sumpah. 

Gue diajar salah satu guru fisika dan prakarya kewirausahaan yg eksis banget, dia make google classroom untuk menunjang pembelajarannya. Online terus dia, gue nanya dikit di fb, ehh dijawabnya secepat kilat. Keren ga ?
Oke, tugas2nya di google classroom, ada juga yg dikumpul offline / online juga boleh. Ya gue gampang mah bisa ngikutin.. lah temen2 yg ga pnya PC + wifi gimana wkwkwkw  makanya mereka pada agak agak ketika dikasih tugas g.class. Ya tapi kan ... ga boleh patah semangat gitu yak.

Lalu, ada pernyataan " Gimana kalo kita sama2 buat, dirumahnya Anugerahahahahaha!" 

Dan gue bilang " Oke kalo gitu., kita kerjasamaaaaa yu untuk menyelesaikan ini, biar ga stress. Nanti aku submitin satu-satu. Kan kalian ga ada koneksi kalau ke telkom bensin kalian habis loh. Tapi inget lah coy, tugas ga boleh sama. Maka dari itu, yg bawa laptop bikin lah tugas masing-masing. Nanti filenya kirim ke aku, aku yang submit. Kirim juga passwordnya wkwkwkwk " itu pesen gue ke mereka. Ya biar adil lah. 

Gue dan anggota kelompok gw diem di dalem, sedangkan yg lainnya di teras. Setelah itu, semuanya saling berdiskusi.. mendiskusikan menu makan malam hari itu eh maksud gw ya mendiskusikan jawaban dan solusi pemecahan masalah lah. Tapi ga semuanya juga kali ya yg ikut, ada beberapa yang milih untuk jadi diri sendiri dan ttp diem dirumah untuk bikin sendiri. 

Emak gue sellau bikinin teh manis kepada mereka yg bener2 lagi kehausan. Dan dalam sekejap AVURAKADABURA!, cerekan gede isi teh langsung habis gak bersisa. WKWK

Dengan berkumpul jadi satu, gw bener2 merasa dimudahkan banget deh. Apalagi pas pelajaran prakarya. Yang paling dominan mah orang cowo ya itu emang udah jadi stereotip orang kebanyakan. Jadi mereka tuh yang paling lihai make gergaji, palu, dsb. Kita sebagai cewe cuma pake lem tembak, motong kabel, dsb. Dan bikinnya pun sama sama ... karena ga semuanya punya triplek jadi ya mintak sama kelompok lain. Hahahaha 

Kerjasama kaya gini ga selamanya akur. Pasti ada aja perdebatan. Tapi bakalan akur lagi karena tujuannya sama... yakni bikin tugasnya pak mep!! Yak semuanya punya tujuan yg sama. Walau masih banyak tugas yg numpuk tapi pasti dah tugasnya pak mep dulu yg dikerjakan. wkwkwk takutan ga selesai soalnya menurut gw butuh kerjasama tim. 

Pernah juga, ketika temen kelas XI MIPA 2 minta bantuan. 
Gue kira apa, eh ternyata disuru make g.class juga. Dia kebingungan masukin password.. ga tau mungkin pas dijelasin dia tidur kali ya. Oke akhirnya dia ngerti dan akun akunnya terbuka dan kita lanjut nonton film horor waktu itu.. judulnya Don't Breathe !


Gue ga tau yang penting ini curhatan gw kepada diri gue sendiri yang ga banyak orang tau. (cukup banyak juga sih wkwkwk cuma tak dramatisir aja) Ini lama banget karena mau mindahin foto2 nya ke PC dulu. 







0 komentar:

Post a Comment